Jurnal Perjalanan ke SPAT Indonesia – Malang


Bismillah!!

yosh.. ditengah rushingnya mengerjakan tugas-tugas dan tuntutan akademis lainnya (T_T).. Sempetin diri buat bikin jurnal perjalanan ini, *meski hanya di satu tempat kunjungan*, itu pun karena di tagih bu dosen. #glek #Okefine..

Selamat membaca aja ya temans:)

Semangatt !!!

DSC_2408

Jurnal Perjalanan Sentra Pengembangan Agribisnis Terpadu


Jleb Nancleb banget..

Refleksi Panggilan Jiwa

Selamat Kamu sudah jadi mahasiswa

lalu kenapa?

Memang apa sih kerennya jadi mahasiswa? Kamu pikir kamu keren kalau jadi mahasiswa? Dengan jas almamater yang heroik kamu jadi bisa kembali ke sekolah kamu dan berkata, “saya sekarang mahasiswa UNAIR loh” atau “ini nih lihat jaket kuning UI gw”.

Okey, itu memang salah satu bagian menyenangkan yang bisa dibanggakan, tapi kalo udah bangga, kamu mau apa? Apa yang kamu dapatkan dari kebanggaan tersebut?

‘seneng aja’

‘kepuasaan batin’

‘yah keren aja sih’

Ada lagi kah ?

Kamu udah yakin dengan pilihan jurusan dan kampus kamu? Sudah sesuai dengan panggilan jiwa belum? Atau kamui masih bohong sama diri kamu?

‘iya saya sudah yakin kok sama pilihan saya’

‘ah masa sih?, yakin? Itu kok muka masih belum pede tampaknya’

‘ya dibuat yakin dong, kan sudah keterima’

‘bener nih gak nyesel?’

‘emang ada pilihan lain kah?’

Kamu sudah jadi mahasiswa nih sekarang, lalu kamu mau jadikan…

View original post 1,705 more words

temukan pasangan hidupmu melalui #taaruf


Yap.. pria bebas memilih, tapi wanita bebas menolak 🙂

#ta’aruf, cara terhalal untuk muliakan cinta mu..

🙂

Refleksi Panggilan Jiwa

1. bismillah 🙂 sahabat semua, salah satu pola yang diperkenalkan oleh banyak orang untuk mengenal calon pasangan hidup sering disebut dengan #taaruf

2. tujuan dari #taaruf adalah mengenal calon pasangan kita dengan cara yang sesuai dengan ajaran Islam. Tidak berlebihan dalam “perkenalan”

3. Islam mewajibkan kita mengenal calon pasangan kita. agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. Maka mekanisme #taaruf ini lahir

4. ada dua calon pasangan bertemu dengan seorang atau lebih muhrim yang menemani proses saling mengenalnya. Menjaga diri dari setan #taaruf

5. kamu suka seseorang itu fitrah, itulah manusia. Maka halal saja rasa suka kamu dalam cinta yang suci. Maka mulailah dengan #taaruf yang baik

6. ada yang mempercayakan proses #taaruf nya kepada orang tuanya. Menjadikan orang tua sebagai mediator untuk saling mengenal calon pasangan

7. ada yang menjadikan guru ngaji atau seorang yang dianggap berilmu sebagai mediator #taaruf sebagai muhrim pendamping atas proses perkenalannya

8. siapapun mediator…

View original post 1,037 more words