High Heels

Entah, karena faktor ndeso atau memang tidak biasa, saya benar-benar tidak nyaman memakai high heels. Pertama kali mencoba bertahan memakai high heel selama kurang lebih 5 jam itu di acara akad dan resepsi pernikahan kakak saya. Hasilnya? tumit kaki saya bengkak dan well… It hurt my leg so much.. Perang batin, kalau kondangan keluarga kemudian dititah pakai sepatu ini ya, pakai baju ini ya?.. *Sigh*

Somehow, we have to fight fo our choice…

Saya jadi bertanya-tanya, apakah memang cuma saya saja yg merasa kesakitan kalau pakai high heels, atau perempuan lain juga ya? Baiklah, mungkin bahasan ini kurang penting. Tapi penting bagi saya meskipun cuma sekedar berceloteh, mengungkap hikmah di balik keengganan ber”high heels” ria. In my humble opinion, sebagai perempuan, kita memang patut memerhatikan keindahan. Tapi memilih apa yang kita pakai tanpa harus menyakiti diri sendiri adalah pilihan bijak saya kira.

Yang terpenting adalah, bukan seberapa mahal atau seberapa lucu atau seberapa modis yang kita pakai. Tapi sebagaimana pakaian itu bisa menjadi sarana kita menjadi perempuan baik yang menjaga martabat. Tidak akan menjadi rendah seorang perempuan yang lebih senang memakai sendal gunung atau flat shoes. Tidak akan menjadi sangat menawan perempuan yang kemana-mana menggunakan high heels. Bijaklah pada apa yang kita pakai. Siapa tahu, itu yang akan menjadi timbangan pemberat kebaikan/keburukan kita di hari perhitungan kelak.

Just be your self.

Bisikan yang saya hujam ke diri saya sendiri dan acapkali saya coba bisikan ke saudari-saudari yang dicinta. Mencoba segenap hati berbicara lembut tentang keengganan kepada mama atau tante yang kadang, terlalu “ingin terlibat” pada apa yang kita kenakan. Semoga ya, usaha kita menyederhanakan diri dengan penggunakan pakaian dan aksesori yang tidak berlebihan ini, dapat melangitkan pahala kita untuk menemui keridhaan-Nya.

4 Maret 2014,

dalam keengganan ber”high heels”

One thought on “High Heels

Leave a Reply

