Saliensi


Seberapa keras mencoba untuk menarikku dalam pusaran black holemu?
Semacam tujuan utilitarian kah? Atau, penggalan nilai ekspresifmu?

Ah, tahukah kamu saliensimu itu nyaris.
Nyaris saja menjatuhkanku!
Mengepungku! Menyerangku dari berbagai penjuru di tiap siang malamku.

Syukur ku mampu tingkatkan daya imunitas ku.
Tahukah kamu, saliensimu itu akut! Stadium akhir!

Hentikan itu atau aku kan membinasakanmu di hatiku.
Sungguh!

Advertisements

Ambivalensi Rasa


Rasa macam apa ini?

Berkecamuk tiada henti, menemaramkan lembayung senjaku disini

Bergumul dalam asa yang sendiri tanpa sesiapa tahu pasti

Allah.. Allah.. Hanya Allah yang tahu makna rasa yang kini bertengger di hati

Allah, biarkan beberapa saat saja ku nikmati sendiri ini. Hanya Engkau ku tahu pasti selalu temani..

Ku tahu pasti, mengingat-Mu adalah cara terbaik tuk membebat segala luka dan rasa..

Allah biarkan, izinkan.. Aku memenangkan-Mu dalam segala rasa yang berkecamuk..

Kumohon.. Mohon dengan sangat.

Semoga dapat kembali nikmati kilauan senja sore nanti. Dengan izin dan keridhaan-Mu.

 

*selfhealing

4:19 PM

28/11/2012

 


Jleb Nancleb banget..

Refleksi Panggilan Jiwa

Selamat Kamu sudah jadi mahasiswa

lalu kenapa?

Memang apa sih kerennya jadi mahasiswa? Kamu pikir kamu keren kalau jadi mahasiswa? Dengan jas almamater yang heroik kamu jadi bisa kembali ke sekolah kamu dan berkata, “saya sekarang mahasiswa UNAIR loh” atau “ini nih lihat jaket kuning UI gw”.

Okey, itu memang salah satu bagian menyenangkan yang bisa dibanggakan, tapi kalo udah bangga, kamu mau apa? Apa yang kamu dapatkan dari kebanggaan tersebut?

‘seneng aja’

‘kepuasaan batin’

‘yah keren aja sih’

Ada lagi kah ?

Kamu udah yakin dengan pilihan jurusan dan kampus kamu? Sudah sesuai dengan panggilan jiwa belum? Atau kamui masih bohong sama diri kamu?

‘iya saya sudah yakin kok sama pilihan saya’

‘ah masa sih?, yakin? Itu kok muka masih belum pede tampaknya’

‘ya dibuat yakin dong, kan sudah keterima’

‘bener nih gak nyesel?’

‘emang ada pilihan lain kah?’

Kamu sudah jadi mahasiswa nih sekarang, lalu kamu mau jadikan…

View original post 1,705 more words

temukan pasangan hidupmu melalui #taaruf


Yap.. pria bebas memilih, tapi wanita bebas menolak 🙂

#ta’aruf, cara terhalal untuk muliakan cinta mu..

🙂

Refleksi Panggilan Jiwa

1. bismillah 🙂 sahabat semua, salah satu pola yang diperkenalkan oleh banyak orang untuk mengenal calon pasangan hidup sering disebut dengan #taaruf

2. tujuan dari #taaruf adalah mengenal calon pasangan kita dengan cara yang sesuai dengan ajaran Islam. Tidak berlebihan dalam “perkenalan”

3. Islam mewajibkan kita mengenal calon pasangan kita. agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. Maka mekanisme #taaruf ini lahir

4. ada dua calon pasangan bertemu dengan seorang atau lebih muhrim yang menemani proses saling mengenalnya. Menjaga diri dari setan #taaruf

5. kamu suka seseorang itu fitrah, itulah manusia. Maka halal saja rasa suka kamu dalam cinta yang suci. Maka mulailah dengan #taaruf yang baik

6. ada yang mempercayakan proses #taaruf nya kepada orang tuanya. Menjadikan orang tua sebagai mediator untuk saling mengenal calon pasangan

7. ada yang menjadikan guru ngaji atau seorang yang dianggap berilmu sebagai mediator #taaruf sebagai muhrim pendamping atas proses perkenalannya

8. siapapun mediator…

View original post 1,037 more words


This!!!
Be Creative 🙂

Refleksi Panggilan Jiwa

Adakah tips untuk membuat proposal sponsor agar dapat menjadi tools yang tangguh untuk mendapatkan kontrak kerjasama dengan perusahaan ?

Penggalangan dana melalui donasi atau sponsorship sudah menjadi sebuah cara yang cukup digemari diantara lembaga dakwah. Karena memang usaha ini membutuhkan effort sedikit dari segi waktu, tenaga, dan SDM. Hanya dengan bermodalkan proposal, lalu membuat list perusahaan, menghubungi dan membuat janji, lalu negosiasi dan ditandatanganilah kontrak kerjasama, lalu 1 pekan kemudian dana sponsorsudah di rekening Anda . Anda pasti berkata “yusuf ini pasti bercanda, tidak semudah itu mencari dana dengan sponsorship”. Saya tidak mengatakan bahwa pendapat Anda benar, tapi saya akan mengatakan bahwa memang mencari dana dengan sponsor “semudah itu”. Dua kunci utama dalam mengaet sponsor adalah tools dan communication. Ya, alat yang digunakan dalam hal ini proposal dan perangkat pendukungnya, serta kemampuan komunikasi yakni meyakinkan diri dan pihak sponsor bahwa produk atau acara yang Anda ajukan adalah hal…

View original post 1,318 more words

Rindu (lagi)


Rindu.. rindu.. rindu..

Atas nama ukhuwah aku rindu..

Pada wajah yang teduh bergelimang cahaya

Pada pundak yang hangat senantiasa menyangga tubuh yang terasa menanggung berkilo-kilo beban..

Mereka yang tangguh, yang senantiasa menyemangati, membersamai..

Baik-baik ya disana..

Semoga Allah senantiasa mengokohkan dan membersamai pijakanmu..

yang merindu.
2.30 pm

Do’a Buat Para Syuhada


Allahku, aku tahu mereka hidup

Sekalipun darah bercucuran, kulit terkelupas, tubuh terburai

Sungguh, mereka adalah panglima dalam ribath

Yang senantiasa menjaga tanah suci, warisan anbiya’

Yang dengan lantang melawan tindasan kaum kafir zionis laknatulloh.

Allahu Rabbana,,

Engkau Saksikan Kesyahidan mereka,

maka sampaikanlah kecintaan kami pada pada syuhada Palestina, Syiria, Rohingya, Somalia, dan pada syuhada di belahan bumi Mu yang lainnya..

Jadikan mereka sebagai penghuni syurga, sebaik-baik penghuni di jannah-Mu yang indah…

“Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (mereka) akan mati. Sebenarnya mereka hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya.” (Q.S Al-Baqarah:154)

“Allahummarham Syuhadaa-anaa,, Wanshur Ikhwaananaa Fii Ghazzah, Allahumma Daamiril Juyuusyal Israaiilil Muhtal”

 

untukmu para syuhada, yang kami cinta..

8:57 pm